Rizal1979's Blog


Bagaimana cara mendapatkan Lailatul Qadar
September 6, 2009, 5:53 PM
Filed under: Uncategorized | Tag:

Banyak orang bertanya bagaimana cara mendapatkan Lailatul Qadar, karena apabila kita mendoa pada malam itu, maka doa kita akan di kabulkan oleh Allah.

Nabi Muhammad Saw bersabda: malam lailatul qadar itu ada di sepuluh malam terakhir dari bulan ramadhan.

Jika anda ingin mendapatkannya ada beberapa syarat yang harus di lakukan:
1. Mengerjakan semua kewajiban anda, seperti shalat, puasa, zakat, berbakti pada orangtua. Dll.
2. Memperbanyak amalan sunnah, seperti shalat lail, baca al qur’an, bersedekah, membantu orang, dll.
3. Bertaubat dengan memperbanyak mengucap Istigfar.
4. Meninggalkan maksiat, seperti berbohong, mencuri, menggosip/ gibah, dll.
5. Berdoa kepada Allah agar di beri Lailatul Qadar.

Dengan amalan ini insya Allah anda akan dapatkan Lailatul Qadar.

Tapi perlu anda ingat bahwa pertanda anda mendapatkan malam lailatul qadar itu adalah bukan seperti yang diceritakan oleh orang bahwa anda akan melihat air yang membeku atau pohon-pohon bersujud dll, akan tetapi pertanda bahwa anda mendapatkannya adalah : apabila keinginan anda yang selalu anda doakan kepada Allah di bulan ramadhan itu menjadi terwujud setelah bulan ramadhan, bisa saja terwujud setelah hampir satu tahun setelah bulan puasa.

Contohnya:
Seseorang yang saya kenal. Dia adalah seorang sarjana agama yang pekerjaannya adalah seorang guru sekolah ngaji dengan penghasilan kurang lebih 250 ribu/ bln. Dia mengamalkan amalan di atas, dengan berkah dari Allah ia berhasil mendapatkan keinginannya, dan keinginannya tersebut adalah agar Allah memberikan kepadanya pekerjaan yang penghasilannya lebih baik dari pekerjaannya saat itu. Allah mengabulkan doanya dengan memenangkannya sebagai PNS di lingkungan Pemda. Banyak orang yang tidak menyangka dan merasa heran kenapa seorang guru mengaji dengan latar belakang keluarga sederhana sekali bisa masuk pns, padahal beredar kabar untuk masuk pns itu harus dengan uang yang banyak atau ada bekingnya dan lagi pula sarjana agama sangat jarang diterima di lingkungan pemda, biasanya hanya diterima di depag atau jadi guru. Dan anehnya lagi caranya mendapatkan pekerjaan tsb seperti di bantu yang Maha Kuasa, dia dikasih tahu oleh temannya pada sore hari bahwa ada pelamaran di daerah temannya dan batas pendaptaran tinggal 1 hari lagi, temannya bilang biar dia saja yang menulis surat lamarannya, kemudian Ktp nyapun di urus oleh saudaranya yang kebetulan tinggal di daerah itu, dan masih banyak lagi bantuan yg di dapatkannya untuk melengkapi berkas administrasi untuk pelamaran tsb.
Pada saat ujian jika dia tidak tahu jawaban dari soal dia berdoa kepada Allah agar di mudahkan. Dan akhirnya beberapa bulan kemudian dia dikasih tahu oleh orang lain bahwa dia telah lulus pns dan dari kurang lebih 40 orang sarjana agama yg melamar hanya 1 yang diterima. Tahun tahun berikutnya tidak pernah ada lagi penerimaan sarjana agama di lingkungan pemda kecuali untuk guru.

Itulah sedikit cerita tentang lailatul Qadar. Silahkan mengamalkan semoga berhasil.


2 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Pengajaran yang amat berguna

Komentar oleh ashartanjung

Terima kasih atas komentarnya

Komentar oleh rizal1979




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: